Living with Responsibility

Pernah tidak saat menginap di beberapa tempat seperti hotel, hostel, B&B, dan lainnya, kamu merasa dua kali lebih malas dari biasanya? Lalu, sebenarnya perlukah kita peduli terhadap akomodasi yang kita inap dengan rasa tanggung jawab? Tentu.
Properti yang dijadikan tempat menginap adalah sebuah aset bagi sang pelaku bisnis, belum lagi yang menggunakan properti tersebut tentu bukan hanya seorang. Ada pula masalah lain seperti upaya menjaga properti dan kebersihan yang dilakukan host dua kali lipat capeknya. Hal ini pun berlaku tidak hanya di penginapan B&B saja, bahkan berlaku juga untuk jenis properti lainnya. Menginap dengan rasa tanggung jawab bisa di mulai dari hal yang sangat kecil. Misalnya, menjaga kebersihan, memakai air dan listrik seperlunya. Lalu bisa diikuti dengan hal yang besar seperti menjaga barang atau furnitur yang ada di rumah tersebut. Jika kita mulai menerapkan kesadaran akan hal tersebut pada saat menginap akan mengurangi masalah yang seringkali terjadi di Guesthouse. Kampanye #Livingwithresponsibility adalah langkah baru, baik untuk pengunjung maupun khalayak agar bisa saling tanggung jawab dan memperlakukan properti menginap seperti tidur di rumah sendiri. Karena #LivingWithResponsibility mengharapkan jika pengunjung dapat memposisikan diri sendiri sebagai tuan rumah yang ikut serta menjaga keasrian hunian dengan penuh tanggung jawab. Kampanye ini kami lakukan bersama untuk menciptakan suasana nyaman pada saat menginap di The Lou dan memberikan experience yang tak pernah ditemui sebelumnya. The Lou House coba untuk menyajikan suatu atmosfer yang berbeda pada saat menginap. Seperti lokasi yang berada di Bandung Utara dengan udara segarnya, membuat pengunjung yang ingin menginap lebih memilih untuk Staycation. Karena The Lou memberikan rasa seperti di rumah sendiri kepada pengunjung.
How to #Livingwithresponsibility?
Di The Lou pengunjung dapat benar-benar merasakan semuanya sendiri. Di sinilah Kampanye ini berjalan, memerhatikan pengunjung benar-benar merawat dan menjaga seluruh aspek properti The Lou. Dimulai oleh eco-living concept yang menempatkan beberapa tanaman sebagai acuan terhadap pengunjung untuk lebih hati-hati. Pola penyimpanan tanaman di dalam The Lou pun menarik perhatian untuk disadari bahwa #Livingwithresponsibility seharusnya perlu di mana pun berada. Karena kesadaran dari hal kecil akan berdampak lebih besar terhadap lingkungan sekitar
3 point for #Livingwithresponsibility
Dengan mengandalkan 3 elemen dari kampanye #LivingWithResponsibilty yaitu experience, comfortable, dan educate. Pengunjung yang komitmen memilih The Lou sebagai rumah singgah sementara akan merasakan kenyamanan yang berbeda. Karena selain dilibatkan sebagai tuan rumah pula, juga turut bekerjasama menjaga keasrian The Lou dan meningkatkan kepedulian terhadap lingkungan di sekitar. (Ryan Aldian)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.