Sebuah Audio Player Menciptakan Komunikasi

“Ayah… Itu lagu siapa?” ujar seorang anak lelaki ber usia 6 tahun bertanya kepada ayah nya di hari minggu yang sangat cerah ketika seorang ayah nya sedang memutar musik melalui audio player kesayangan nya. “Oh… ini lagu nya Smashing Pumpkins” ujar seorang ayah yang sedang merapihkan koleksi kaset tape nya pribadi nya…..

Sepenggal percakapan di atas adalah sebuah komunikasi yang mungkin bisa selalu responsive, di artikel sebelumnya yang bejudul “Rumah & Interaksi” kita sudah membicarakan sebuah interaksi untuk mencipatkan suasana yang nyaman saat dirumah. Berbeda dengan kita berbicara soal musik yang ada di setiap sudut ruangan rumah, mengapa demikian? Jika kita memutar sebuah lagu di dalam rumah pasti akan menimbulkan sebuah kesenangan atau membuat Mood kita bisa menjadi baik. Rasanya berbeda jika kita tidak memutar sebuah musik di dalam rumah, entah kenapa bagi saya pribadi adalah itu hal yang membosankan…

Musik bisa menjadi sebuah Background jika di dalam rumah, baik kita sedang melakukan pekerjaan ringan dirumah atau sedang mencoba resep-resep masakan di dapur atau bahkan…. Jika sedang mengobrol dengan teman lama atau keluarga terdekat. Bahkan dari sebuah musik inilah bisa menghasilkan sebuah komunikasi yang interaktif, mempertemukan sebuah percakapan yang belum pernah ditemui sebelumnya pada akhirnya bisa bertemu di sebuah sudut ruangan. Namun apa kaitan nya sebuah Musik dan Rumah?

Musik adalah sebuah media untuk menciptakan sebuah karya yang akan dijadikan sebagai clue untuk berkomunikasi dengan sebuah nada, dan menyampaikan sebuah pesan kepada pendengar nya terhadap lirik – lirik nya. Lalu Rumah adalah sebuah tempat tinggal yang dimana semua penghuni di dalam nya selalu berinteraksi tatap muka serta untuk menjernihkan pikiran dari lelahnya segala aktifitas. Jika di teliti kembali 2 elemen Musik & Rumah ini memiliki tujuan dan fungsi yang sama, kita garis bawahi Komunikasi & Ketenangan. Bayangkan saja jika musik bisa menciptakan sebuah komunikasi lewat lirik lagu nya dan rumah menjadi sebuah ketenangan kita untuk mengistirahatkan seluruh anggota tubuh dan pikiran, Musik dan Rumah adalah sebuah kolaborasi yang memuaskan.

Kadang musik pun bisa menjadi sebuah motivasi bagi kita, entah baik dari aransmen nada hingga lirik yang tertulis dalam lagu, sama halnya dengan rumah yang membuat kita termotivasi ketika melangkah pergi hingga pulang, banyak sekali hal yang termotivasi dari segi musik dan rumah… kami sempat memikirkan untuk merilis sebuah Playlist yang ingin dibagikan kepada kalian, nanti nya akan hadir di dalam platform audio digital Spotify. Playlist The Lou ini berisikan sebuah cerita dan makna dari pengalaman pribadi tim The Lou. Siapa sangka kalian pun bisa bagikan sebuah playlist kesukaan kalian kepada kami, jangan sungkan! Karena berawal dari hal kecil bisa menjadi effort yang besar

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.