Traveling Adalah Suatu Gaya Hidup

Sudah tak aneh jika tren traveling tahun ke tahun selalu di minati oleh siapa pun. Kalangan anak mudah hingga orang dewasa menyukai tren traveling ini, dilansir oleh beberapa media gaya hidup “Traveling adalah suatu obat ketika anda jenuh dengan aktifitas sehari-hari, sisakan hari anda dalam 1 tahun untuk menjernihkan pikiran” ujar salah satu media traveling berbasis amerika. Sebuah petisi yang menurut kita adalah benar, karena kita pun perlu dengan traveling untuk menjernihkan pikiran kita sebelum kembali ke rutinitas sehari-hari.

Traveling di Indonesia pun tak kalah menarik dibandingkan kita harus pergi ke luar negeri, mengapa demikian? Data di tahun 2017 menyebutkan wisatawan dari belahan negeri eropa adalah paling banyak yang datang ke Indonesia, hingga melihat data 2019 pun sama demikian. Karena Indonesia tak kalah menarik dengan negara lain dalam hal pariwisata, tempat pariwisata di seluruh Indonesia pun selalu di kembangkan kembali oleh pemda setempat dikarenakan permintaan pariwisata di Indonesia meningkat. Bahkan kita sudah mendengar istilah “Hijab Traveler” bahkan “Halal Traveling” sudah tidak aneh mendengar istilah seperti itu di telinga kita, bahkan tahun 2019 di luar negeri sedang hype dengan isitlah “Micro Traveling”.

Namun, jika kalian memperhatikan kalender setiap bulan nya harus memastikan dahulu bulan dan cuaca nya saat traveling, terlebih kalian kan tidak mau rencana traveling kalian gagal? Jadi kalian harus memilih baiknya saat low,peak atau high season bahkan cuaca yang panas atau hujan? Itu semua harus di pastikan kembali karena masing –masing berbeda sekali gaya traveling nya. Ada yang menyukai jalan jalan di pesisir pantai, seru nya mendaki gunung atau mencicipi lezatnya kuliner Indonesia.

Perlu diketahui jika kalian menyukai dengan gaya hidup ini, ada beberapa poin yang harus di ingat yaitu adalah menjaga lingkungan sekitar. Ini memang terdengar hal yang sepele dan mudah, tetapi apakah seberat itukah menjaga lingkungan sekitar? Jika tindakan ini adalah hal yang mudah mungkin teman – teman disini merasakan yang ketika datang ke berbagai tempat wisata tak menemukan sampah bahkan hingga ke hotel atau bnb tidak menemukan sampah, benar begitu kan? Namun kita selalu saja menemukan hal yang begitu mudah ini dijumpai dimana pun berada, jika hal kecil ini kita terus terapkan akan menjadi hal yang besar effort nya adalah membantu dan memajukan pariwisata di Indonesia.

Traveling akan lebih seru dan menyenangkan jika kalian selalu memperhatikan poin kecil tadi, perjalanan kalian pun akan lebih mengesankan dan ketika kalian beristirahat akan benar benar nyaman sekali. Gaya hidup inilah mungkin akan mengubah pandangan kalian jika pergi traveling ke daerah mana pun atau mungkin hingga luar negeri, traveling akan mengajarkan cara berpikir kita & cara berkomunikasi kita dengan orang setempat seperti apa.

Karena traveling adalah gaya hidup yang nanti nya akan selalu menjadi tren dan mengubah semua cara pandang menjadi lebih baik, demi memajukan Pariwisata di Indonesia nanti nya

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.